Order Now :
close

Selamat Datang Di https://artapmgroup.blogspot.com Anda berada ditempat yang tepat.《《《 Hubungi kami sekarang juga 》》》


Anda berada ditempat yang TEPAT untuk menyelesaikan pekerjaan anda dengan harga terjangkau.》》》》》Layanan Konsultasi Gratis

Harga terjangkau [[ Konsultasi Gratis ]] Via Whatsapp atau telp langsung

Saturday 13 July 2013

SISTEM POMPA SPRINKLER

SISTEM POMPA SPRINKLER
Mekanisme kerja dari sistem pompa serta semua valve yang terdapat pada sistem perpipaan.

1. Pompa listrik dipakai sebagai pompa utama untuk melayani kebutuhan sistem sprinkler.

2. Pompa listrik dan pompa diesel mempunyai mempunyai kapasitas yang sama sehingga dapat bekerja secara bergantian dan tidak mempengaruhi sistem.

3. Pompa diesel (genset) digunakan sebagai pompa cadangan ketika sumber daya listrik mati, sehingga secara otomatis pompa diesel siap beroperasi menggantikan peranpompa listrik, ini dapat terjadi karena sistem pompa di interlock dalam panel pompa kebakaran.

4. Pompa pacu mempunyai kapasitas antara 5-10 persen dari pompa listrik yangdigunakan untuk menjaga agar tekanan dalam sistem tetap konstan.

5. Untuk mengendalikan tekanan pada sistem ini, dipakai pressure switch untukmengendalikan masing-masing pompa tersebut. Jadi digunakan 3 pressure switchuntuk sistem pompa :a. 1 buah pressure switch untuk pompa listrikb. 1 buah pressure switch untuk pompa dieselc. 1 buah pressure switch untuk pompa pacu

6. Untuk pompa listrik dan pompa diesel diset pada P-start = 4 bar, dimana pompa akanmulai jalan atau start bila tekanan pada sistem turun sampai dengan 4 bar, dan bilapada saat itu sumber listrik mati, maka pompa diesel akan start.

7. Sedangkan pompa pacu diset pada P-start = 5 bar dan P-stop = 7 bar, dimana pompapacu akan start saat tekanan dalam sistem turun sampai dengan 5 bar. Dan pompapacu akan berhenti saat tekanan dalam sistem telah mencapai 7 bar.


No comments:

Post a Comment

"TUKANG PIPA SPRINKLER"

Pemindahan titik sprinkler

Pemindahan titik sprinkler. Pemindahan titik sprinkler   karna perubahan tinggi/desain plafon ruangan.diperlukan kehati hatian saat m...

Order Now :